Daftar Jenis Ikan Louhan Termahal

daftar jenis ikan louhan termahal – Sebetulnya, ikan Louhan ini bukanlah tipe ikan hias murni. Ikan Louhan ini yaitu hasil perkawinan silang dari ikan-ikan Cichlid asal Amerika. Sebab itulah, ikan Louhan mempunyai banyak kemiripan dengan tipe-tipe ikan Cichlid.

Dari perkawinan silang hal yang demikian, tipe ikan Louhan menjadi kian bervariasi. tentunya banyak varietas atau tipe ikan Louhan yang ada yaitu hasil dari perkawinan silang yang berbeda. Warna motif yang berada di tubuhnya itupun sungguh-sungguh bervariasi.

Harga ikan Louhan ini sungguh-sungguh bervariasi. Lazimnya ikan Louhan ini dihargai di angka ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Melainkan harga hal yang demikian sungguh-sungguh bertumpu pada tipe dan mutu ikan Louhan itu sendiri. Berikut ini yakni tipe ikan Louhan termahal.

Jenis Ikan Louhan Zenzhu atau Cencu

Ikan Louhan Zenzhu atau Louhan Cencu ini diketahui juga dengan nama Louhan Mutiara. Ciri khas ikan Louhan Zenzhu ini yakni corak bintik-bintik kecil seperti mutiara yang ditebar di semua tubuhnya. Dikala ini, Ikan Louhan Zenzhu dibagi menjadi dua jenis, ialah klasik dan modern.

Harga ikan Louhan Zenzhu ini jauh lebih murah daripada ikan Louhan Golden Red dan Louhan Kamfa, tapi untuk ukuran seekor ikan hias ikan Louhan tipe ini masih dibilang cukup mahal. Harganya hal yang demikian sungguh-sungguh bertumpu pada mutu. Untuk ikan Louhan Zenzhu dewasa, harganya ditawarkan di kisaran angka 40.000 sampai 1.250.000 rupiah.

Jenis Ikan Louhan Golden Red

Ikan Louhan tipe Golden Red yaitu ikan Louhan termahal di dunia. Ikan Louhan tipe ini diketahui juga dengan sebutan Louhan Golden Trimaculatus. Ikan Louhan Golden Red ini berasal dari Thailand. Melainkan untuk dikala ini, eksistensi ikan hias yang satu ini telah menyebar, termasuk di Indonesia.

Cocok dengan namanya, warna sisik ikan Louhan tipe Golden Red yaitu perpaduan antara merah dengan kuning. Melainkan dikala masih berupa anakan, perpaduan warna sisik hal yang demikian belum semacam itu menonjol sehingga menonjol mirip seperti Louhan Zenzhu.

Sisik ikan Louhan tipe Golden Red ini akan mengalami mutasi. Cara itu dikarenakan supaya ikan ini menerima perpaduan warna yang ideal dan menawan. Sesudah mutasi hal yang demikian wajib lewat sebagian level.

Pertama, sisik yang tadinya berwarna seperti ikan Louhan pada biasanya akan berubah menjadi hitam arang. itu, barulah warna hitam arang ini berubah lagi menjadi warna orisinil ikan Louhan tipe ini, ialah perpaduan antara warna merah dan kuning.

Soal harga, ikan Louhan tipe Golden Red ini dapat dibilang sungguh-sungguh mahal, pun sesudah lewat masa kejayaan ikan Louhan sekali malah. Harga termahal yang pernah diberi terhadap ikan Louhan tipe Golden Red ini sebesar 900 juta rupiah. Bukan harga yang wajar untuk seekor ikan.

Ikan Louhan Super Red Texas

Berasal dari negara Thailand, Ikan Louhan Super Red Texas ini sukses menjadi salah satu tipe ikan Louhan yang paling diminati penggemarnya. Ikan Louhan tipe Super Red Texas ini yaitu hasil perkawinan silang antara ikan Louhan tipe Red dengan ikan Louhan Texas Chiclid berwarna abu-abu. Itulah sebabnya ikan Louhan ini diselipkan nama “Texas” padahal ikan ini berasal dari Thailand.

Harga ikan Louhan Super Red Texas ini juga masih dapat dibilang mahal. Untuk yang berukuran 2 inci saja, harganya bisa menempuh sampai 500 ribu rupiah per ekornya.

Demikianlah daftar jenis ikan louhan termahal, semoga bermanfaat.

topikanguppy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*